Pengalaman Bekerja Di Axa Mandiri






Hay temen-temen, disini aku bakal menceritakan bagaimana pengalamanku selama bekerja diAxa Mandiri. Kata orang kalau kerja jadi marketing itu ga enak !.. ya sometimes, ada enaknya ada enggaknya namanya juga bekerja ada suka dan dukanya. well, lansung aja pertama ya, aku daftar di Axa Mandiri itu karena temenku yang menyuruh soalnya temanku juga kerja di Axa Mandiri dan terbilang sudah lama. Aku akhirnya daftar sesuai dengan saran temanku, karena memang di Axa itu setiap bulan buka open requitmen untuk FA (Financial Advisor), nah .. ga lama selang waktu seminggu aku dapat panggilan deh,mulai dari interview HRD, User, Psikotes dan MCU sampai akhirnya aku lulus sebagai CFA (Calon Financial Advisor) prosesnya kurang lebih 2 mingguan, hehe. Selanjutnya, aku menjalani training selama kurang lebih 1 bulan itu tempatnya dipusat yakni, di Axa Mandiri atau Axa Tower sebelah Mall Kuningan City yang hits itu ,hoho disana enak deh jam 10.00 dapat coffee break, siang dapat makan siang dan sore jam 03.00 dapet coffee break lagi, pokoknya subur makmur banget deh disana, tapi kita juga sambil belajar materi mengenai perbankan dan asuransi (Pengenalan Product)  karena kita akan disiapkan sebagai calon FA yang menjualkan product Axa Mandiri kepada nasabah Bank Mandiri.

Sebulan berlalu waktunya penempatan.....aku dapat di Reg 5 Area Jakarta Falatehan. Waktu itu aku ga sendiri ada temenku juga yang dari satu batch ikut penempatan yang sama. Bertemu dengan ASM (Assistent Sales Manager) kemudian perkenalan dengan orang-orang area tapi, belum langsung penempatan loh karena harus On Job Training (Ojt) dulu seminggu. Ojt  di area bersama senior yang gaul abis (tapi orangnya udah resaign), ojt diajak luluran dan ketawa-ketawa ga ada pelajaran yang serius sama dia, enak sih makanya cepat bisanya, hehe. seminggu telah berlalu waktunya penempatan, penempatanku yakni di Bank Mandiri Jakarta Iskandarsyah depan pasar raya yang merupakan cabang kelas 2, kenapa diBank Mandiri ??? karena Axa Mandiri merupakan anak perusahaan dari Bank Mandiri yang sahamnya 49% dari Bank Mandiri. Selama awal-awal bulan disana selalu dapat nasabah sedikit dan kebanyak hasil dancing dan reveral sendiri, memang kalau bekerja sebagai marketing kita harus memiliki sikap ramah dan welcome kesemua orang dan karena Axa Mandiri merupakan bancassurance dengan Bank Mandiri jadi kita harus punya ikatan yang kuat dengan semua orang penghuni cabang (Security, OB, Teller, CS, Officenya dan Kacab) kalau kita udah akrab gampang dapat reveral dari mereka dan kalau ada event-event Bank Mandiri khusunya cabang kita suka diajak partisipasi loh.. enak kan ?. sebulan, dua bulan, tiga bulan case count biasa aja tapi memenuhi target sih nah... mulai ni bertambah pas bulan keempat karena baru aja ganti kepala cabang karena sebelumnya kepala cabangnya teoritis alias ga asik gitu, beda banget sama yang baru ini, beliau senang banget sama yang namanya marketing jadi, pas dan klop banget diajak jualan Axa ke nasabah-nasabahnya. Allhamdulillah selama diAxa dapat gaji pokok  (Rp. 3.400.000) dan uang bonus juga dapat ( Fee Fa) yang keluar setiap pertengahan bulan kalau penjualanan bagus kita bisa dapet kurang lebih 10 juta buat baby FA, enak kan ? hihi. Pokok enak dan senang bisa bekerja disana walau ASM nya cerewet dan bawel sekali tapi semua itu baik buat kinerja anak buahnya.

okee.... sekian cerita pengalaman saya bekerja di Axa Mandiri. Terimakasih.

Komentar

  1. mbak mau tanya, kalu bancassurance di AXA Mandiri itu kita nyari nasabah sendiri atau udah ada list nama-nama calon nasabah dari pihak pegawai bank mandiri itu sendiri? Saya ingin sekali kembali di dunia marketing terutama bancassurance, cuman saya takut bakal dilepas gitu aja alias cari nasabah sendiri tanpa database dari pihak bank. Mohon jawabannya terima kasih.

    BalasHapus
  2. boleh baca juga blog saya untuk kondisi terbaru bekerja sebagai fa di axa mandiri https://www.kerjainaja.com/

    BalasHapus

Posting Komentar